-->

Mikir Pendek | Opini tentang Apa Saja

Tulisan-tulisan yang semoga kalau kalian cari positifnya, ada.

Smartphone China Selalu Dijual Murah

Handphone China Spek Dewa dan Performa Tinggi Kok Murah?

Pada beberapa tahun lalu awal munculnya handphone-handphone buatan china membuat saya terkejut dengan harganya yang murah. Karena dalam pikiran saya beberapa tahun lalu bahwa handphone adalah benda mewah yang mahal, tidak mungkin sanggup dibanderol dengan harga murah. Namun setelah saya melihat perbedaan fisik handphone brand china dengan handphone lainnya saya pun bisa yakin kenapa mereka bisa menjual lebih murah.

Rakit Smartphone


Di beberapa tahun terakhir pesatnya perkembangan smartphone ini makin membuat saya geleng-geleng kepala, brand smartphone china sanggup bersaing dengan mengeluarkan harga yang murah namun spesifikasi tinggi. Maka brand-brand terkenal pastinya akan sedikit kewalahan dalam bertahan di persaingan pasar smartphone yang kian menjamur. 

Beberapa faktor mengapa smartphone brand china dapat dijual murah adalah :

1. Tenaga kerja mereka yang murah, namun dengan tingkat kualitas yang tinggi. Apalagi pabrik-pabrik china rata-rata sudah memiliki alat yang canggih yang sanggup menandingi produksi brand smartphone terkenal. Maka tidak heran bila banyak juga produk elektronik lainnya juga menggunakan jasa dari China.

2. Produksi barang yang banyak. Karena dengan mereka memproduksi smartphone tersebut dengan banyak dan berhasil menjual dengan banyak secara tidak langsung dapat menurunkan biaya produksi mereka sendiri.

3. Biaya riset mereka yang rendah juga menjadi faktor murahnya smartphone mereka. Karena sering kali yang mereka lakukan ialah mengamati atau mencontek inovasi teknologi dari brand diluar kemudian mereka tiru semirip mungkin.

4. Iklan dalam smartphone china juga menjadi penghasilan tambahan bagi brand tersebut. Tidakkah kalian sadar ketika sedang menggunakan smartphone china terdapat iklan-iklan terselubung dari notifikasi, browser, atau sekedar buka file manager.

5. Bahan yang mereka gunakan tidak sebaik brand-brand luar lain. Kalian bisa bandingkan dengan tangan sendiri perasaan kokoh ketika menggenggam smartphone brand china dengan brand lain. Begitu pula kualitas kamera yang hanya mengandalkan gimmick besaran Megapixel namun ketika dibandingkan hasil jepretan masih tampak perbedaan yang cukup jelas.
Show Comments