-->

Mikir Pendek | Opini tentang Apa Saja

Tulisan-tulisan yang semoga kalau kalian cari positifnya, ada.

Alasan Mengapa Maradona Dianggap Pemain Terbaik Dunia

 Legenda Sepak Bola Maradona Tutup Usia

Diego Armando Maradona seorang legenda sepak bola asal argentina yang lahir di Lanus, Provinsi Buenos Aires, Argentina 30 Oktober 1960. Siapa yang tidak mengenal sosok pemain sepak bola yang berhasil membawa Argentina keluar sebagai juara dunia pada tahun 1986. Pada eranya dia menarik perhatian seluruh pencinta sepak bola di selurruh dunia dengan kemampuannya mengolah si kulit budar.

Maradona si Tangan Tuhan


Hal mengejutkan datang dari pesepakbola Argentina itu, kabarnya tepat pada hari Rabu 25 November 2020 Maradona dipastikan meninggal dunia di usia 60 tahun. Ia dikabarkan meninggal akibat serangan jantung di kediamannya yang berada di Tigre, Buenos Aires.

Kabar duka ini sontak menjadi berita besar di dunia sepak bola. Bagaimana tidak, Diego Maradona dianggap pemain yang mempunyai talenta yang sangat luar biasa. Bahkan pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo menyebutkan Maradona adalah sosok jenius yang abadi.

“Hari ini saya mengucapkan selamat tinggal kepada teman dan dunia mengucapkan selamat tinggal pada sosok jenius yang abadi. Salah satu yang terbaik. Keajaiban yang tak terdandingi. Dia pergi terlalu cepat, tetapi meninggalkan warisan tanpa batas dan kekosongan yang tidak akan pernah terisi. Beristirahatlah dengan damai. Anda tidak akan pernah dilupakan.” Tulis Cristiano Ronaldo di akun twitternya.

Maradona memang dianggap pemain terbaik dunia abad ke-20. Ia berhasil membawa Argentina menjuarai piala dunia tahun 1986. Pada saat itu Maradona tampil paling menonjol diantara pemain Argentina lainnya.

Pemain yang pernah mencetak gol kontroversial dikenal dengan sebutan gol tangan tuhan yang dicetak ke gawang Inggris di perempat final Piala Dunia 1986 ini juga meraih penghargaan pemain terbaik abad ke-20 pilihan para pencinta sepak bola dunia. Penghargaan ini diumumkan pada tanggal 11 Desember 2000 di Roma yang diselenggarakan oleh FIFA. 

Maradona terpilih sebagai pemain terbaik FIFA abad ke-20 setelah memenangkan pemungutan suara si situs web resmi FIFA. Ia berhasil mengumpulkan 53,6% suara yang disusul pemain asal Brazil yaitu Pele dengan perolehan 18,53% suara.

Hal ini membuktikan betapa para penggemar sepak bola sangat mencintai sosok Diego Maradona. Dibalik kontroversi dan berita miring terhadapnya, kepergian Maradona sudah pasti menimbulkan kesedihan bagi pencinta sepak bola dunia. 

RIP Maradona.


Show Comments