-->

Mikir Pendek | Opini tentang Apa Saja

Tulisan-tulisan yang semoga kalau kalian cari positifnya, ada.

Cara Jago Main Among Us

 Baru Main Among Us? Kamu Harus Tau Ini

Kamu buka sosmed kemudian melihat teman-teman kamu membicarakan game baru yang viral yaitu Among Us. Pengen gabung ngomongin sekaligus jadi mengerti meme yang lagi trending tentang Among Us, tapi kamu belum pernah main. Udah coba download tapi malah gak ngerti ini game gimana mainnya.




Nah, ini hal yang harus kamu ketahui sebelum mulai main Among Us :

Untuk memudahkan menyebut player ketika diskusi dalam chat. Sebaiknya kamu menyebutkan warna dalam bahasa Inggris agar lebih menyingkat waktu. Daripada kamu menyebut Hijau muda, lebih baik kamu sebut Lime, kemudian untuk menyebut biru muda, lebih cepat kamu sebut Cyan.

Warna warna pada Among Us

Ada dua buah role dalam game ini, yang pertama adalah Crewmate yaitu anggap saja astronot yang baik. Role satu lagi ialah Impostor, yaitu penjahat yang akan membunuh satu persatu Crewmates.

Nah, bila ketika bermain kamu terpilih jadi Crewmate maka yang kamu lakukan adalah menyelesaikan "tugas" yaitu task-task yang ada di kiri atas layar sampai nantinya task barnya penuh. Itu adalah salah satu cara agar para Crewmate menang.

Crewmates

Cara kedua agar Crewmate menang adalah kalian harus bekerjasama untuk menemukan sang Impostor dan vote dia agar dikeluarkan dari pesawat.

Menurut saya yang belum lama bermain game ini, ada beberapa hal yang harus kamu pahami agar mudah dalam memainkan game Among Us ini. 

Kamu harus menghafalkan Map yang ada di game ini, yaitu terdapat 3 Map. Pertama The Skeld, kemudian Mira HQ, dan terakhir Polus. Nah, dalam setiap map ini terdapat 3 cara yang dapat kamu gunakan untuk mengintai pergerakan sang Impostor. 

Kamu bisa mengintai pergerakan player lewat CCTV yang ada di ruang Security



Kamu juga bisa mengetahui jumlah berapa banyak player yang berada dalam satu ruang. Nah yang paling berbahaya kalau berduaan tuh.

Map in Among Us


Terakhir kamu bisa lakukan task Scan di Medbay, seorang impostor tidak akan bisa melakukan scan. Kamu harus ajak player lain melihat kamu scanning agar kamu mempunyai alibi.

Sebagai Crewmate, kamu punya 3 jenis tugas, Common task, Short Task, dan Long Task. Pastikan saja ketika kamu melakukan Long Task sedang sendirian atau sedang bersama player yang tidak mencurigakan. Karena itu bisa menjadi kesempatan dia membunuh kamu.

Crewmate tasking

Bila kamu mendapat role Impostor, kamu harus bersiap-siap bermain dengan lincah dan cerdik.
Pastikan ketika kamu membunuh seorang crewmate, kamu langsung lari secepat mungkin untuk menghindari bukti. Bila terdesak, kamu juga bisa bersembunyi ke dalam ventilasi yang terdapat diberbagai ruangan.
Play as impostor
Impostor Among Us


Sebagai Impostor, kamu juga harus mahir melakukan sabotase. Misalnya merusak aliran listrik, ataupun O2, juga bahkan menutup pintu. Crewmate harus segera bergegas memperbaiki kerusakan dari sabotase yang Impostor lakukan. Disaat itulah seharusnya menjadi momen terbaik untuk kamu melancarkan "kill" pada player lain dan langsung lari ke tempat lain.
Play as Impostor
Among Us Impostor

Mau coba bermain dengan temanmu? Asalkan kalau tertipu jangan bawa ke hati ya hehehe.
Show Comments