-->

Mikir Pendek | Opini tentang Apa Saja

Tulisan-tulisan yang semoga kalau kalian cari positifnya, ada.

Berita COVID-19 Sudah Membosankan

Media Gak Capek Bahas Corona ?

Buka media A, isinya angka perkembangan covid-19. Buka media B, isinya berita keluarga meninggal karena covid-19. Buka media C, kabar rumah sakit ditutup karena tidak sanggup menerima pasien lagi. Hampir disetiap portal berita daring headline news nya tentang virus ini. Niat ingin dapat informasi hal lain tapi malah terus disuguhi berita virus covid-19 ini. Akhirnya ya, masyarakat hidup dalam ketakutan akan virus mematikan ini karena informasi yang diserap berita terjangkit dan meninggal terus.


Sebagian masyarakat yang tidak mau hidup dalam ketakutan ini akhirnya mengambil kesimpulan bahwa covid-19 ini adalah sebuah konspirasi. Bahwa rumah sakit mengambil untung, rapid test dan swab test membuat orang terjangkit virus, media mengontrol ketakutan masyarakat, new normal adalah new world order, bahkan sampai mempercayai covid-19 itu tidak ada. Akhirnya mereka menganggap sepele virus ini. 

Kalau menurut saya, media berita sudah sangat menjalankan tugasnya untuk memberi informasi terkini akan hal yang benar urgent pada saat ini. Bayangkan saja bila media berhenti memberitakan tentang perkembangan virus ini, pasti media tetap salah karena media akan dianggap tidak menjalankan fungsinya dengan baik. Kemudian bila masyarakat tidak lagi mendengar berita tentang covid-19, semua akan menganggap pandemi ini sudah berlalu dan semua sehat seperti sediakala.

Selain memberi informasi tentang perkembangan virus covid-19 ini, seharusnya media juga terus gencar berkampanye tentang hidup sehat, pakai masker dan menjalankan protokol lainnya kepada masyarakat. Memberitakan pasien-pasien covid yang kini sudah sembuh di headline berita, sehingga membentuk pikiran-pikiran positif di masyarakat agar tetap bertahan dan percaya kita akan melewati pandemi ini.

Penting diingat agar kita tidak menyepelekan virus ini, karena virus ini benar adanya. Hanya saja virus ini dapat lebih mudah menyerang di orang-orang yang mempunyai penyakit bawaan dan juga di orang-orang tua yang imun sudah melemah. Juga tidak akan ada yang rugi dengan kamu yang memakai masker kemana-mana dan menahan untuk sekedar ngopi bersama teman-teman kamu.

Ayo hidup sehat!.
Show Comments