-->

Mikir Pendek | Opini tentang Apa Saja

Tulisan-tulisan yang semoga kalau kalian cari positifnya, ada.

Memulai Chat dengan Salam, bukan P

 Huruf P Maksudnya Apa?

Era serba internet, dunia serba cepat. Sekali tekan enter pesan langsung terkirim, bahkan saat kamu sedang mengetik pun lawan percakapan kamu bisa tau kamu sedang mengetik. Sinyal internet sudah 4G bahkan akan masuk ke era 5G namun kamu merasa mengetik "salam" atau sekedar ketik sapaan untuk temanmu adalah hal yang buang-buang waktu? .




Alasan seseorang nge - P diawal chat ke orang itu beragam. Tapi, alasan paling lazim dikatakan adalah urgent atau lagi dalam keadaan darurat, butuh balasan cepat dari orang yang dihubungi.  Berapa waktu yang kamu habiskan untuk menulis nama orang yang kamu kirimi pesan? atau berapa lama sih kamu menulis salam atau Assalamualaikum di kolom chat?.

Kemudian dari seluruh huruf kenapa harus huruf P? Kalau alasannya adalah P huruf yang terdekat dengan enter, kamu bisa memakai jari tangan sebelah kirimu dan menekan sembarang huruf lainnya untuk spam chat yang menurut saya lebih efektif. Tapi alasan-alasan ini sungguh tidak bisa saya terima.

Kalian harus tau bahwa arti Chat berdasarkan kamus Oxford adalah to talk in a friendly atau to exchange message with somebody on the internet, when you can see the message and reply immidiately. Ya intinya adalah arti Chat itu ngobrol, jadi ya ketika ngobrol itu dua pihak bertemu atau sedang online dan membicarakan hal-hal yang santai.

Maka, mulai hari ini saya sarankan kalau memang ada suatu hal yang darurat harus kamu sampaikan ke temanmu atau kerabatmu atau siapapun, telepon dia. Bukan malah nge-spam chat nya dengan P terus-terusan ya. Juga dengan kamu menelepon dia, informasi yang akan kamu sampaikan bisa lebih lepas kamu jelaskan karena ada intonasi ketika kamu berbicara.

Apakah kamu salah satu golongan orang yang spam P P P?
Show Comments