-->

Mikir Pendek | Opini tentang Apa Saja

Tulisan-tulisan yang semoga kalau kalian cari positifnya, ada.

Pendaftaran Pra Kerja Sudah Sampai Gelombang 10

 Prakerja Sampai Gelombang 10 Masih Sering Error

Kini program dari pemerintah untuk membantu meningkatkan SDM di Indonesia, yaitu Pra Kerja sudah sampai di Gelombang 10. Tidak terasa hingga kini peminat program prakerja yang hadir di awal tahun 2020 ini kian bertambah setiap gelombangnya. Di awal peluncuran program ini memang benar memicu kontroversi, namun sepertinya orang sudah mulai sedikit lupa dan mulai ikut mendaftar yang lumayan membantu perekonomian di masa pandemi seperti ini.

Pra Kerja Gelombang 10
Pra Kerja



Di setiap pembukaan pendaftaran prakerja selalu ditemukan error, mulai dari website tidak bisa diakses, kemudian tidak bisa login, kemudian soal keterampilan dasar pada pra kerja yang harus dikerjakan pada awal membuat akun tidak menampilkan soal, ada lagi error yang terjadi belum lama ini ialah hilangnya nomor prakerja dan hilang sertifikat pra kerja dari dashboard. Hal ini pasti telah memicu keluhan dari banyak peserta prakerja ini. Saran dari saya kamu bisa bergabung di grup facebook seputar prakerja yang sangat responsif, disana kamu setidaknya akan terbantu oleh rekan-rekan peserta lainnya.

Untuk periode prakerja gelombang 10 ini dibuka pendaftaran hanya 2 hari, yaitu mulai 26 September hingga 28 September. Jadi bagi kamu yang belum berkesempatan untuk daftar, ayo segera daftar karena tahap-tahap yang dilakukan cukup mudah.

Namun tetap saja, pada gelombang ke 10 ini seharusnya pihak prakerja sudah memperbaiki error yang terjadi disetiap pembukaan pendaftaran. Jadi walaupun tahap untuk mendaftar mudah, untuk masuk dan kemudian mengakses websitenya para peserta harus memilih-milih waktu yang agak kosong agar bisa masuk ke server pra kerja yang saya yakin sudah sangat membludak.

Bagi kamu yang sudah menjadi peserta prakerja, mari saling membantu kerabat kamu dalam proses pendaftaran agar makin cepat selesai proses pendaftaran hingga server prakerja juga tidak membludak penuh.
Show Comments